PERKOKOH KERJASAMA, MUI & LDII NTB GELAR SEMINAR KEBANGSAAN


Mataram – Lensa Post,
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Nusa Tenggara Barat bekerjasama Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar Seminar Kebangsaan dan Pembentukan Karakter, acara yang dihadiri Kapolda NTB, MUI Pusat dan Ketua Umum DPP LDII resmi dibuka  Rabu malam (18/2/2015) bertempat di Asrama Haji Mataram NTB, Kegiatan ini digagas oleh MUI Provinsi NTB, dan DPW LDII NTB serta didukung oleh Polda NTB dan Korem 162/WB. 
Ketua panitia, M. Ramadhani menyampaikan, Bahwa agenda seminar kebangsaan dan pembentukan karakter  ini dilaksanakan selama 2 hari, adapun peserta terdiri dari Pengurus MUI Kota/ Kabupaten se NTB, Pengurus DPD LDII Kota/ Kabupaten se NTB. Hadir pula Ketua Umum DPP LDII, Prof. Dr. Ir. KH. Abdullah Syam M.Sc, Ketua DPW LDII Prov.
NTB, Ir. Abdullah A. Karim M.Si, dan dari MUI Pusat, KH. Adnan Harahap. Dalam seminar tersebut mengusung Tema “Memulai revolusi mental dan menanamkan rasa nasionalisme dengan pendekatan pendidikan karakter berkonsep wisata rohani dalam rangka mewujudkan ukhuwah Islamiyah dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.
Kegiatan yang berlangsung hingga Kamis (19/2/2015) ini menghadirkan berbagai narasumber diantaranya dari MUI Propinsi NTB, Prof. H. Syaiful Muslim, MM yang menyampaikan materi “merajut ukhuwah Islamiyah dan pembentukan karakter untuk bangsa”. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, telah ditandatangani nota kesepahaman antara MUI dan LDII agar kegiatan ini dapat berkelanjutan dalam berbagai bentuk kerjasama, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota se NTB. (LP/SYUKUR) 
  

0 komentar:

Posting Komentar