PEJABAT DAN ULAMA KOTA BIMA BERKUNJUNG KE PONPES LDII


Kota Bima – Lensa Post,
Sedikitnya 5 Pejabat Kota Bima beberapa waktu lalu melaksanakan kunjungan studi banding di Ponpes LDII  Wali Barokah Kediri dan Ponpes LDII Gading Mangu Jombang Jawa Timur, kunjungan ini dalam rangka memantau secara langsung kegiatan LDII dan berbagai kajian yang menjadi landasan LDII selama ini. Pejabat yang melakukan studi banding diantaranya Kabag Kesra Kota Bima Drs. A.Wahid, Ketua MUI Kota Bima Drs.HM.Saleh Ismail, Wakil Ketua MUI HM.Adnin AR,SQ,M.Pd.I, Sekretaris MUI Drs.Mahmud,SH, Kepala Kementerian Agama Kota Bima Drs.H.Syahrir,M.Si dan didampingi pengurus LDII Wahib,S.Ag dan  Abdul Syukur,ST. 


 
Berbagai agenda yang dilaksanakan selama kunjungan tersebut antara lain, memantau secara langsung Perpustakaan Hadits-hadits besar yang menjadi landasan dan rujukan LDII selama ini. Pada kesempatan itu Guru besat Ust. H.Kholil dan Ust.H.Abdul Azis memaparkan bentuk kajian santri selama ini, dan tekhnik mencetak para da’I di Ponpes Wali Barokah. Diakui oleh rombongan Pejabat, bahwa kajian LDII selama ini betul-betul berdasarkan Al Qur’an dan Al Hadits dan tidak ada sedikitpun yang menyimpang seperti yang diisukan Selama ini, baik dari segi pengamalannya, aqidah dan sumber kajiannya sesuai dengan ajaran islam pada umumnya. Bahkan rombongan mengapresiasi tingkat kepahaman warga LDII terutama dalam pelayanan tamu, serta mengutamakan kesucian. Pada kesempatan kunjungan di Ponpes Wali Barokah, rombongan menyempatkan waktu memantau kelas-kelas pelaksanaan kegiatan pengajian calon muballigh/muballighot, rombongan apresiasi dengan tingginya ilmu yang dimiliki para guru, bahkan ribuan santri yang belajar memaknai Al Qur’an dan  Al Hadits menggunakan tulisan arab latin.
Usai melakukan kunjungan di Ponpes Wali Barokah Kediri, rombongan bertolak ke Ponpes Gading Mangu Jombang, para sesepuh dan pimpinan pondok dengan ramah menerima kunjungan tersebut, dan memaparkan berbagai pola pembelajaran di Ponpes tersebut, yang memiliki santri lebih dari tujuh ribu orang. Selama 2 hari rombongan melakukan kunjungan studi banding di 2 Ponpes tersebut, rombongan akhirnya kembali ke Surabaya. Di luar agenda kunjungan, rombongan diajak refresing di jembatan Suramadu dan di lokasi semburan lumpur porong sidoarjo. Hingga akhirnya rombongan kembali ke kota Bima.  (LP/Abdul Syukur)

0 komentar:

Posting Komentar